Tuesday, August 4, 2009

kawah ratu curug seribu 2-08-09






















trip ke kawah ratu plus curug seribu bareng rombongan IBP ( dwie-lisna-evi-maria-dayat-bondan-denny-ian-eko-kang giman). sebenernya kawah ratu-gn salak lagi ditutup (sama spt gn. gede) .. tapi entahlah kok kita bisa masuk juga :-). setelah menghabiskan malam dgn tidur di warung sekitaran gunung bunder ..pagi hari langsung mulai trekking menempuh jarak yang lumayan melelahkan - hampir 3 jam- menembus hutan pekat dgn jalanan berbatu dan sungai2 kecil. sampai di lokasi kawah mati kita bisa melihat sisa sisa kawah yang sudah tidak aktif dan pohon pohon kering. tidak jauh dari kawah mati sampailah kita ke kawah ratu yg cuma ada satu kata utk menggambarkannya 'AMAZING!!'. meskipun banyak peringatan bahaya di kawah ratu ternyata tidak menyurutkan keberanian tim utk menikmati kawah ratu sampai ke dasarnya. untungnya cuaca cerah dan angin bertiup semilir shg kita cukup tenang eksplorasi sekitar kawah. asap tipis beraroma belerang yg mengepul dari bukit2 kapur..sungai biru yg membelah batu batu kali kecoklatan serta kubangan lumpur panas mendidih menjadi imbalan yang setimpal dari perjalanan panjang menuju lokasi kawah ratu.
selesai dari kawah ratu semangat rombongan masih tinggi untuk menutup trip dengan mandi di curug seribu. trek ke curug seribu gak sepanjang kawah ratu tapi cukup sulit dgn medan yg naik turun mirip tanjakan gn. putri. tapi sekali lagi..semua terbayar impas ketika menyaksikan 'the great' curug seribu yg berhias pelangi sore hari. benarlah kata orang2 kalau curug seribu adalah curug terindah di kota bogor. belum puas menikmati curug dari kejauhan akhirnya kita turun juga sampe ke lokasi curahan curug yang di kelilingi batu2 besar. derasnya curahan curug membuat kita langsung basah kuyup dan menggigil ...benar2 pengalaman tak terlupakan.

5 comments:

  1. wehh dah kawah ratu yaa..??,..dah lama bgt ga kesana..
    rencananya mo kesana niiihh tapii naik lewat pasir rengit..biasanya lewat cidahu
    btw..tanya dong:,.. transport sta bogor-pasir rengit naik mobil angkot no berapa yaa?
    truss... procedur kemping bagimana ?,..berapa biayanya ngcamp di sana ??

    trims

    ReplyDelete
  2. kemaren naek dari gunung bunder.disana ada loket resmi dan petugasnya sempat bilang klo prosedur resminya harus pesen dulu spt naek gunung gede.
    klo mau ngeteng naek angkot ..ambil aja jurusan leuwiliang trus nanti ganti ke arah cibatok. kemaren kita carter lewat jalur st bogor-ciapus-cibatok ( lebih cepet ).

    kemping gunung bunder sptnya langsung daftar biaya 10rb klo ga salah. kita kemaren tidur aja di warung

    ReplyDelete
  3. Jok gimana akhir tahun ada rencana naik gunung ga ? ajak gw yak's

    ReplyDelete