Thursday, August 7, 2014

turing bogor-rangkas-sawarna-pelabuhan-bogor #Juli 2014

turing lebaran 2014 bertiga dgn imam-ian

h1 : bogor - jasinga - rangkasbitung - gunung kencana - bayah - legon pari sawarna. jalur gunung kencana - bayah sebagian rusak dan sedang dibeton separo shg mesti gantian buka tutup searah. lumayan lama sih nungguin buka tutup jalur ini. sampe sawarna..matahari sudah terbenam dan akhirnya nginep di rumah sekitar legon pari. sawarna sudah beda banget dibandingin pertama kali  gw kesana pas tahun 2008-2009. dulu  masih sepi banget, tapi sekarang udah penuh sesak ama turis2..apalagi pas musim lebaran kaya gini. udah gak nyaman banget. mana yang dateng bisa satu bus gede.

h2 : sawarna - cisolok - pelabuhan ratu ( berhenti sebentar di puncak habibi). jalanan berkelok2 naik turun apalagi dari puncak habibi ke pelabuhan ratu. serem kalo motor gak bener.  menuju pelabuhan ratu jalanan macet parah dgn orang2 yg mau wisata lebaran di pantai pelabuhan ratu. 

h3 : pelabuhan ratu - cikidang - kelapa nunggal - parakan salak - cicurug - cigombong - cijeruk - cihideung - batu tulis bogor. jalur cikidang mantep banget tanjakan dan tikungannya..udah gitu sepi lagi.  karena males lewat jalan raya sukabumi-bogor, kita cari jalan alternatif dari cicurug ke bogor.  meskipun sebelumnya udah nanya di warung makan tapi jalan pintas ga ketemu juga karena saking ruwet petunjuknya ( dari warung..belok kiri..ada tanjakan ..abis itu belok kanan..klo ketemu pasar dst dst...ruwet dah pokoknya).  akhirnya karena ngandalin insting sempet muter2 dan akhirnya balik lagi ke jalan yg sama. setelah nanya bapak2 pas sholat jumat, akhirnya nemu juga jalan yg bener ke arah cigombong dan tembus langsung ke dalam kota bogor.

temen turing : ian-imam..kecapean dari bogor-rangkas sampe gn kencana.
pengennya menikmati hutan karet tapi perjalanan masih sangat jauh menuju sawarna 

berhenti sejenak di gunung kencana dengan panorama musim gugur


dari hutan karet berganti jadi kebon kelapa sawit gunung kencana
sunset bayah
karang legon pari

 with imam-ian..pantai rame banget dgn pengunjung yg hunting foto sunrise

sunrise legon pari

sunrise legon pari


pagi di pantai legon pari


karang taraje

karang taraje

karang taraje

jembatan ke legon pari
pantai ciantir sawarna


puncak habibi cisolok

view gunung salak di jalur cidahu cicurug

No comments:

Post a Comment