Monday, April 11, 2011

gunung gede april 2011

alun alun suryakencana
lokasi camping
pagi di suryakencana
kawah gunung gede


setelah 2 tahun, akhirnya kesampaian juga mengulangi p
endakian gunung gede lewat jalur putri-cibodas, jalur yg juga aku lalui 2 tahun lalu. tapi kali ini dengan grup yg berbeda. kalau tahun 2009, awal pendakianku,  dengan grup seadanya dari pencarian di milils. tahun ini dengan teman teman yang sudah beberapa kali jalan bareng yaitu dari milis 'share traveller'. total ada 21 orang.




apa yang dirasakan setelah 2 tahun berlalu? apakah mengulangi pendakian yang sama untuk kedua kalinya  menjamin perjalanan akan jauh lebih mudah? ternyata tidak ada kata mudah untuk pendakian di jalur putri. tanjakan tanjakan tajam berakar selalu nyaris menjatuhkan mental.

seperti biasanya, menghadapi tantangan pendakian dengan medan seperti itu tak ada yang bisa dilakukan kecuali hanya bersabar dan melewatinya satu persatu.



setelah kurang lebih 6-7 jam akhirnya semua tim berhasil mencapai alun alun suryakencana. dan memang..sesuatu yang dicapai dengan susah payah selalu memberikan kesan indah. begitupun hamparan edelweis di gerbang timur suryakencana dan terpaan angin dingin seperti menyembuhkan semua penderitaan. Alhamdulillah.



ketika matahari pagi menyentuh surya kencana dan kabut mulai pergi..hanya satu yang ingin kulakukan..menyusuri hamparan rumput berbunga di lembah surya kencana ..dimana tak ada lagi yang tersisa dari semua kegalauan, yang ada hanya kedamaian dan kedamaian. dan tiba tiba aku merasakan..seperti kembali pulang..menemukan rumah sejati.

tapi perjalanan tetap harus dilanjutkan karena buat sebagian pendaki mencapai puncak adalah tujuan utama. dan akhirnya semua tim ST , 21 orang sukses mencapai puncak gunung gede, menjadi saksi kemegahan kawah bekas letusan. dan di puncak gunung gede, aku cuma berharap..di waktu mendatang masih diijinkan untuk kembali menginjakkan kaki disini. 




3 comments:

  1. kenapa harus takut..kan di tiap gunung ada porter. jadi tinggal bawa daypack doang..semua perlengkapan di bawa porter. cuma ya harus bayar lebih utk porter.

    ReplyDelete
  2. males jalan kaki nya bro n ngak kuat hawa dinggin kalo ngak ada yg di peluk hahahahaha

    ReplyDelete