Sunday, May 17, 2009

cicatih rafting 16 mei

setelah rafting di cikandang akhirnya kesampaian juga nyobain cicatih..yg di bilang orang cukup seru bahkan lebih seru dibanding citarik atau cikandang. gw ikutan eventnya Kineta Indonesia dan lumayan ok lah utk arrange event ini. operator yg dipake riam jeram...jam 7 pagi dah pada kumpul di parkir timur senayan dan ga lama langsung berangkat lewat tol bogor lanjut menyusur jalur sukabumi yg udah terkenal macetnya itu.nyampe desa bojong kerta tempat meeting point riam jeram jam 11 siang. disana pada ngantri buat ganti baju dan setelah itu lanjut ganti angkot untuk menuju lokasi rafting. jalan yg dilalui masi berbatu gitu ngelewatin perkebunan karet dan persawahan yg hijau bertingkat2. begitu nyampe lokasi semua udah well prepared - jaket,helm, dayung dan pisang goreng- bahkan kelompok perahu juga udah dibagi...ya maklumlah lokasi rafting di sukabumi emang termasuk yg udah mapan bisnisnya. 

ttg raftingnya sendiri sih ..emang bener cicatih nih lebih seru dan menantang..jarak antar jeram lumayan rapat dan medan jeram nya juga lumayan sulit. ada yg kehalang batu gede..ada yg hampir mepet tebing..dan ada yg kaya prosotan gitu..seluruhnya kurang lebih ada 20 jeram. ada juga sih jeram yg keliatan asik tapi ternyata perahu ga bisa mulus ngelewatinnya malah nyangkut di batu..mungkin krn debit air yg  kurang. selama rafting skipper juga ngasih tahu nama2 jeram spt jeram ngehe, jeram asmara, jeram jontor, dll

lebar sungai cicatih ini ga selebar cikandang ..di kanan kiri diapit tebing tebing tinggi...jadi serasa ada di lorong alam...menambah sensasi rafting..mana sepanjang sungai banyak batu batu besar. cuma utk air..cicatih nih airnya coklat keruh gitu..beda ama air sungai cikandang yg bersih.

yg  lebih asik lagi ...rafting jalan nyaris non stop tanpa kebanyakan break spt yg gw alamin di cikandang..jadi dari satu jeram..lanjut langsung ke jeram jeram berikutnya. paling sempat break utk minum kelapa muda..makanan kecil dan foto2.  untungnya juga hari sabtu itu udara rada mendung...jadi biarpun kita rafting jam 11-12 siang..ga pake acara sunburn lah.

di cicatih ini pula akhirnya ngerasain gimana rasanya kelempar dari perahu..entah di jeram keberapa gitu perahu jatuhnya rada miring dan gw yg di paling depan akhirnya kelempar..sempet panik juga..tapi untungnya langsung bisa ngeraih pegangan di perahu dan bisa naik lagi.

di akhir acara rafting ada doorprize fliying fox buat 10 orang yg beruntung...sayangnya gw ga dapet heheh.so..buat lo yg pengen ngerasain rafting yg asik ga ada salahnya cobain cicatih..cuma ya itu jalanan ke sukabumi maceett...jadi sabar sabar aja.


3 comments:

  1. itenerary apaan bro hehehe...krn perjalanan cuma dari parkir timur senayan naek bus nyampe sukabumi desa bojong kerta langsung rafting. abis itu pulang deh lewat jalan sukabumi bogor lagi. tapi kalo lo mau cobain rafting Cicatih is a MUST.

    ReplyDelete
  2. fesbuk lo koq ga ada ya *pake email yg lo kasih kmrn?

    ReplyDelete